Madu Herbal Gurah Fluba HIU, solusi utk batuk dan flu

 Madu Herbal GURAH FLUBA

POM TR 133 675 201

Bukan Sekedar Gurah Biasa


Khasiat / kegunaan, In syaa Allah :

Secara tradisional digunakan untuk membantu mengeluarkan lendir pada saluran pernafasan, meredakan batuk berdahak, masuk angin, perut kembung, mual, muntah, membantu meredakan gejala salesma seperti hidung tersumbat / pilek, sakit kepala, badan terasa pegal, mengatasi flek paru, radang paru, ISPA, melegakan pernafasan, asma, sesak nafas, alergi debu dan meningkatkan daya tahan tubuh

Kemasan :

Dus, Botol isi 125 ml


Komposisi   :  

Tiap 5 ml mengandung :

- Ekstrak Senggugu (Clerodendron serrature herba) 50 mg

- Ekstrak Kayu Manis (Cinnamomum burmanii cortex) 50 mg

- Ekstrak adas (Foeniculum vulgare fructus) 50 mg

- Ekstrak daun sereh (Cymbopogon nardus folium) 50 mg

- Ekstrak sambiloto (Andrographis - paniculata herba) 50 mg

- Madu (Mel depuratum) 7 gram

- dan bahan berkhasiat lainnya


Kandungan aktif bahan dan penggunaannya


1. Senggugu (Clerodendron serrature herba)

Masyarakat jawa sangat mengenal senggugu karena khasiatnya untuk gurah, menghilangkan lendir saluran napas dan keluhan bronchitis, asma sampai batuk. Senyawa aktifnya diantaranya kalium, natrium, alkaloid, dan flavonoid flavon, glikosida fenol, manitol, dan sitosterol, senyawa triterpenoid, asam oleanolat, asam queretaroat, dan asam serratogenat. Senggugu memiliki efek farnakologis sebagai Ekspektoran (mengencerkan dahak) dan analgetik (antinyeri)


2. Kayu Manis (Cinnamomum burmanii cortex)

Senyawa aktif : Tannin, atsiri (cinnamicaldehyde, cinnamic acid, cinnamyl acetate, phenylpropyl acetate, linalool, eugenol), kalsium oksalat, coumarin, cinnzeylanol, cinnezeylanine, saffrol, sucrose dan resin. Kandungan bahan aktif kencur ini memberikan efek farnakologis : Anti bakteri (antibiotik), anti jamur (anti fungi) dan kolagoga (memperbaiki sistem pencernaan) yang telah dipercaya sejak lama mampu mengatasi gangguan pada tenggorokan/melegakan tenggorokan, mengobati perut kembung, gangguan pencernaan, mual, dan menambah nafsu makan.


3. Adas (Foeniculum vulgare fructus)

Mengandung Senyawa aktif minyak asiri (Oleum Foeniculi), anetol, fenkon, pinen, limonen, dipenten, felandren, metilchavicol, anisaldehid, asam anisat, dan minyak lemak. Mempunyai efek farmakologi sebagai Analgetik (mengurangi dan menghilangkan rasa nyeri), melawan bakteri (antibiotik) serta menambah nafsu makan (stomakik) dan karminative (mengeluarkan angin).


4. Daun sereh (Cymbopogon nardus folium)

Mengandung senyawa aktif : Minyak atsiri dengan komponen citronellal, citral, geraniol, methylheptenone, eugenol-methyleter, dipenten, eugenol, kadinen, kadinol, dan limonene. Sereh mempunyai khasiat sebagai Antipiretik (meredakan demam,)analgetik (mengurangi dan menghilangkan rasa nyeri), meredakan kejang dan melancarkan sirkulasi darah


5. Sambiloto (Andrographis paniculata herba)

Kandungan dari sambiloto yang paling banyak berperan dalam pengobatan adalah andrografolide, yang diyakini banyak memberikat efek terapi diantaranya sebagai antiradang, penurun demam (antipiretik), dan antibakteri.


6. Madu (Mel depuratum)

Madu banyak mengandung natrium, kalsium, magnesium, alumunium, besi, fosfor, dan kalium. Vitamin-vitamin yang terdapat dalam madu tergolong lengkap seperti thiamin (B1), riboflavin (B2), asam askorbat (C), piridoksin (B6), niasin, asam pantotenat, biotin, asam folat, dan vitamin K. selain itu juga mengandung enzym diastase, invertase, glukosa oksidase, peroksidase, dan lipase. Kandungan dalam Madu sangat berguna untuk membantu proses metabolisme tubuh. 


Aturan Minum 

3 x sehari 1-3 Sendok Takar


Penyimpanan :

Disimpan di tempat yang sejuk, kering dan terhindar dari sinar matahari langsung. Simpan pada suhu di bawah 30° C.


Peringatan Perhatian :

Bila tidak ada perbaikan gejala segera hubungi Dokter.


Diproduksi oleh CV. Herbal Indo Utama (HIU) Group Magelang - Indonesia

Didistribusikan oleh AGRIMAS (Agrikultura Merapi Alam Subur)

~ Kemasan isi 125 ml
~ Pom TR 133 675 201
~ Harga 

     • Rp 73.000  (revisi)


Pemesanan 

Toko Almishbah 085725881971 

Komentar