Madu Herbal TM Visina di Jogja


MADU HERBAL TM VISINA, dulu dikenal dengan Tasnim visina

Ijin POMTR 203676031

KOMPOSISI : Madu, Bilberry, Wortel, Kitolod

Isinya kurang lebih 245 ml

harga kisaran Rp 100.000 


DESKRIPSI 

Mata adalah Jendela Dunia, TM Visina Insya Allah akan membuat mata anda yang Buram / Sakit menjadi Terang / Sehat.

TM Visina adalah Madu Herbal Khusus untuk kesehatan mata, mengandung vitamin A dan C yang Insya Allah sangat baik untuk membantu pengobatan :

  • Membantu Menyehatkan Mata
  • Mengatasi Iritasi Mata
  • Mempertajam penglihatan
  • Membantu Memulihkan Mata Minus /Mata Plus(-/+), Mata Slinder, Katarak dan Glukoma.


KANDUNGAN HERBAL TM VISINA :

BILLBERRY

Bilberry adalah salah satu buah istimewa karena mampunyai kandungan alami yang luar biasa. kandungan di dalamnya mampu menandingi kandungan dari jeruk. maka dari itu buah ini sering disebut sebagai rajanya buah. Beberapa Penelitian dari Amerika, Jepang dan Eropa menunjukkan bahwa buah bilberry mampu menghilangkan kelelahan pada mata, meningkatkan daya penglihatan dan melindungi pembuluh darah mata.

Uji klinis melaporkan, VMA yang dikandung buah bilberry mampu mendorong pembentukan rhodopsin, mencegah myopia berat dan detasemen retina. Peneliti juga dilakukan dari Italia dan Perancis dalam sebuah penelitian khasiat VMA bilberry menyuntikkan VMA ke pembuluh darah kelinci dan kemudian menempatkan kelinci tersebut di tempat gelap. Rhodopsin dalam darah segera meningkat dan dalam waktu 10 menit kelinci tersebut bisa beradaptasi dalam tempat gelap. Pembentukan rhodopsin mampu meningkatkan ketajaman penglihatan di malam hari.


Berdasarkan laporan, setiap harinya mengkonsumsi 120-250mg VMA (setara dengan 40-80gram bilberry) mampu memperluas penglihatan dan mempercepat penyesuaian penglihatan di lingkungan gelap.

WORTEL

Mulai zaman sekolah hingga kuliah sering kita dengar jika banyak makan wortel bisa membuat mata menjadi lebih sehat. Banyaknya kandungan vitamin A pada wortel menjadi hal yang paling krusial di balik alasan wortel dapat membuat mata menjadi lebih sehat. Lantas, apakah hal itu memang benar adanya atau mungkin hanya mitos belaka?



Brian S. Boxer Wachler, MD, praktisi kesehatan dari WebMD, menyebutkan jika wortel dapat membantu meningkatkan kesehatan mata merupakan sebuah fakta. Jumlah vitamin A dalam wortel memang sangat tinggi dan itu cukup penting untuk menjaga mata agar tetap sehat dan bening. Lebih lanjut, penelitian yang dilakukan Kementrian Makanan Inggris menyebutkan vitamin A dalam wortel tersusun dari beta-karoten. Zat ini memiliki peranan yang cukup baik bagi mata terutama untuk membuat pigmen mata menjadi lebih jernih. Direktur deputi klinis Inggris, National Eye Institute, Emily Chew, menambahkan fakta tentang vitamin A pada wortel untuk kesehatan mata tak perlu diragukan lagi.


Pasalnya, vitamin A bisa mengubah cahaya yang masuk ke mata menjadi sinyal yang akan disalurkan ke otak. Lewat sinyal inilah kamu masih bisa melihat benda atau lingkungan sekitar meski dalam kondisi ruangan atau tempat yang agak gelap. Emily juga menegaskan kornea atau bagian depan mata bisa perlahan menghilang bila tubuh kurang cukup mengonsumsi sumber vitamin A seperti wortel. Penelitian yang pernah dilakukan oleh National Eye Institute menyebutkan setiap tahun diperkirakan 250.000 sampai 500.000 anak menjadi buta di seluruh dunia lantaran kekurangan asupan vitamin A. Sedangkan penelitian lain menyebutkan masyarakat Nepal dan India yang tinggal di daerah pegunungan ekstrim dan minim cahaya matahari, memiliki penglihatan yang baik di malam hari usai diberikan suplemen vitamin A dan beta-karoten secara berkala.


Hebat bukan hanya manfaat vitamin A yang ada pada wortel ini. Di samping vitamin A, wortel sebenarnya juga mengandung vitamin C dan vitamin B yang masing-masing memiliki peranan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Demi mata sehat, kenapa mesti ragu untuk mengonsumsi wortel setiap hari?


KITOLOD

Menurut beberapa peneliti pengobat herbal seperti Burkill (1935), Allen (1943), air yang diperoleh dari bagian tanaman kitolod bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati iritasi mata. Berdasar penelitian dari Siregar (2012) kandungan dari ekstrak daun kitolod adalah Alkaloid, Flavonoid, dan Saponin. Sedangkan kandungan dari bunga kitolod adalah Alkaloid, Flavonoid, Saponin, dan tanin.

Alkaloid adalah zat yang mempunyai kecendrungan menghambat laju pertumbuhan bakteri. Flavonoid berperan sebagai antioksidan dan antibakteri. Saponin adalah zat yang dapat meningkatkan permeabilitas (kemampuan untuk meloloskan sejumlah partikel) membran sehingga terjadi hemolisis (pecah) sel. Dan Tanin adalah antibakteri. Berdasarkan penelitian tersebut, maka kandungan dari tanaman kitolod yang sering dipakai untuk tetes mata adalah sebagai antibakteri sehingga dapat membersihkan mata dari bakteri. Jadi penggunaan daun maupun bunga kitolod sebagai obat tetes mata untuk membersihkan mata sesuai dengan kandungan yang ada pada tanaman kitolod.



Pemesanan : 0857 2588 1971 

Toko almishbah yogyakarta 


 

Komentar